Cara Sembuhkan Gerd Dengan Bedah Dan Prosedur Lainnya

GERD biasanya dapat dikontrol dengan obat-obatan. Tetapi jika obat tidak membantu atau Anda ingin menghindari penggunaan obat jangka panjang, dokter Anda mungkin merekomendasikan cara sembuhkan gerd:

Penggandaan dana. Dokter bedah membungkus bagian atas perut Anda di sekitar sfingter kerongkongan bawah, untuk mengencangkan otot dan mencegah refluks. Fundoplikasi biasanya dilakukan dengan prosedur invasif minimal (laparoskopi). Pembungkus bagian atas perut bisa sebagian atau lengkap.

Perangkat LINX. Cincin manik-manik magnetik kecil melilit persimpangan perut dan kerongkongan. Daya tarik magnetis antara manik-manik cukup kuat untuk menjaga persimpangan tertutup untuk asam refluks, tetapi cukup lemah untuk memungkinkan makanan melewatinya. Perangkat Linx dapat ditanamkan menggunakan operasi invasif minimal.

Perubahan gaya hidup dapat membantu mengurangi frekuensi refluks asam. Mencoba untuk:

-Pertahankan berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan memberi tekanan pada perut Anda, mendorong perut Anda dan menyebabkan asam refluks ke kerongkongan Anda.

-Berhenti merokok. Merokok mengurangi kemampuan sfingter esofagus bagian bawah untuk berfungsi dengan baik.

-Tinggikan kepala tempat tidur Anda. Jika Anda secara teratur mengalami mulas saat mencoba tidur, letakkan balok kayu atau semen di bawah kaki tempat tidur Anda sehingga ujung kepala terangkat 6 hingga 9 inci. Jika Anda tidak dapat meninggikan tempat tidur, Anda dapat memasukkan irisan antara kasur dan pegas kotak untuk mengangkat tubuh Anda dari pinggang ke atas. Mengangkat kepala dengan bantal tambahan tidak efektif.

-Jangan berbaring setelah makan. Tunggu setidaknya tiga jam setelah makan sebelum berbaring atau tidur.

-Makan makanan perlahan dan kunyah sampai tuntas. Letakkan garpu Anda setelah setiap gigitan dan ambil lagi setelah Anda mengunyah dan menelan gigitan itu.

-Hindari makanan dan minuman yang memicu refluks. Pemicu umum termasuk makanan berlemak atau goreng, saus tomat, alkohol, cokelat, mint, bawang putih, bawang merah, dan kafein.

-Hindari pakaian yang ketat. Pakaian yang pas di sekitar pinggang Anda menekan perut Anda dan sphincter esofagus bagian bawah.

Related posts: