Mengenal Istilah Ayam Jago

Mengenal Istilah Ayam Jago
Mengenal Istilah Ayam Jago

Sabung ayam adalah olahraga keras karena beberapa bagian pada trauma fisik yang ditimbulkan oleh ayam satu sama lain, yang kadang meningkat dengan menempelkan taji logam ke tonjolan alami ayam. Meskipun tidak semua perkelahian adalah kekalahan, ayam jantan dapat mengalami trauma fisik yang signifikan. Di beberapa daerah di seluruh dunia, adu ayam masih dipraktekkan sebagai acara arus utama; Di beberapa negara itu diatur oleh hukum, atau dilarang secara langsung. Advokat “olahraga usia tua” searena mencantumkan relevansi budaya sebagai alasan pelestarian sabung ayam online sebagai olahraga.

Dua pemilik menempatkan ayam mereka di kokpit. Ayam melawan sampai akhirnya salah satu dari mereka meninggal atau terluka parah. Secara historis, ini di kokpit, sebuah istilah yang juga digunakan pada abad ke-16 untuk berarti tempat hiburan atau aktivitas hiruk pikuk. William Shakespeare menggunakan istilah di Henry V untuk secara khusus menggambarkan daerah di sekitar panggung sebuah teater.

Dalam beberapa variasi regional, burung-burung tersebut dilengkapi dengan tonjolan logam (disebut gaffs) atau pisau, yang terikat pada kaki di daerah di mana tonjolan alami burung sebagian telah dilepaskan. Sebuah cockspur adalah gelang (searena terbuat dari kulit) dengan lonjakan tajam dan tajam yang menempel pada kaki burung. Paku biasanya berkisar dari “taji pendek” lebih dari satu inci ke “taji panjang” hampir dua setengah inci panjangnya. Di tingkat tertinggi adu ayam Inggris abad ke-17, paku terbuat dari perak.